Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Subsidi PPN 2022 diperpanjang sampai September 2022, Saatnya Beli Apartemen Podomoro City Deli Medan!

Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang bertujuan untuk mendorong minat pembelian hunian. Contohnya seperti insentif potongan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) DTP properti yang resmi diperpanjang hingga menjelang akhir tahun nanti, tepatnya pada bulan September 2022. 

Kebijakan ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan properti yang memang sempat mengalami tantangan berat di awal masa pandemi serta mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) 2022. 

Dikutip dari bisnis.com (08/02/2022), Subsidi PPN DTP properti terdapat dalam PMK Nomor 6/PMK.010/2022 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2022 yang ditetapkan pada 2 Februari 2022. 

Peraturan ini diperuntukkan bagi rumah tapak dan rumah susun (mencakup apartemen, kondominium dan lain-lain) dimana besaran subsidi PPN DTP 2022 adalah 50% atas penjualan rumah tapak atau rumah susun seharga Rp 2 Miliar. Serta, subsidi sebesar 25% atas penjualan seharga Rp 2 Miliar hingga Rp 5 Miliar. 

Inilah waktu yang tepat untuk membeli properti karena pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang dapat mendorong minat membeli hunian baik rumah maupun hunian vertikal. Momen ini patut dimanfaatkan bagi Anda para investor properti maupun pencari hunian. Namun, Anda harus memenuhi sejumlah syarat untuk memperoleh subsidi PPN DTP 2022, yaitu satu orang hanya bisa mendapatkan satu kali subsidi PPN untuk satu properti yang dibeli selama program subsidi PPN tahun 2022. Namun kabar baiknya, untuk orang yang telah membeli properti saat program subsidi PPN tahun 2021 bisa mendapatkan kembali subsidi PPN di tahun 2022 ini saat membeli satu properti walaupun memakai nama yang sama.

Proses penyerahan unit rumah tapak atau hunian vertikal yang meliputi penandatanganan AJB (Akta Jual Beli) atau perjanjian pengikatan jual beli lunas dihadapan notaris serta penyerahan hak secara nyata untuk menggunakan atau menguasai rumah tapak dan hunian vertikal siap huni, dibuktikan dalam berita acara serah terima selama periode 1 Januari 2022 sampai paling lambat di tanggal 30 September 2022.

Jadi, pastikan Anda tidak melewati periode waktu tersebut ya agar dapat menikmati besaran subsidi sesuai dengan harga properti yang dipilih. Syarat perolehan subsidi PPN DTP properti 2022 lainnya adalah rumah tapak atau rumah susun yang Anda beli merupakan hunian yang diserahkan pertama kali oleh penjual atau belum pernah dilakukan pemindahtanganan atau dengan kata lain program ini berlaku untuk properti baru yang dibangun oleh developer. 

Tunggu apalagi? Inilah waktunya untuk membeli properti baik untuk investasi maupun dihuni dengan memanfaatkan subsidi PPN yang diberikan oleh pemerintah hingga September 2022 dengan melirik salah satu hunian vertikal baik apartemen maupun kondominium di pusat kota Medan, Sumatera Utara. 

Banyak faktor yang membuat masyarakat luar daerah dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia tertarik untuk membeli apartemen di Medan, salah satunya karena mereka mengetahui bahwa kota Medan sangat layak untuk dijadikan kawasan investasi properti. Banyak pembeli apartemen dari Jakarta membeli unit apartemen di Medan mengharap keuntungan dari capital gain yang merupakan keuntungan dari harga jual properti dan yield, keuntungan yang didapat dari harga sewa properti. 

Nah, bagi Anda yang tertarik membeli hunian vertikal eksklusif seperti apartemen dan kondominium siap huni di pusat kota Medan, Empire Tower dan Condominium di Podomoro City Deli Medan tepat sekali dijadikan pilihan. 

Empire Tower merupakan apartemen mewah siap huni yang dilengkapi dengan berbagai pilihan fasilitas eksklusif berupa infinity swimming pool yang menawarkan pemandangan kota Medan yang menarik, fasilitas outdoor dan indoorchildren’s playground, kids pool, alfresco area, club house game room, karaoke room, function room, lounge, tempat parkir khusus yang luas dan akses langsung ke mall terbesar di Medan yaitu DELIPARK. 

Lokasi Empire Tower berada di area RivaPark yang merupakan taman sekaligus area outdoor atraktif di kawasan superblok Podomoro City Deli Medan. Unit apartemen yang ditawarkan antara lain 1+1 Bedroom, 2+1 Bedroom dan 3+1 Bedroom dengan luas mulai dari 59,01 m2 hingga 107,84 m2. Pada setiap unit sudah tersedia kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, dining area dan dapur. 

Rekomendasi hunian vertikal selanjutnya yang jangan sampai Anda lewatkan di Podomoro City Deli Medan adalah Condominium berdesain modern dan elegan. Terdiri dari tower Tribeca Northern dan tower Tribeca Southern, kondominium ini menawarkan fasilitas bintang 5 untuk menunjang kenyamanan penghuni, seperti bahan material mewah yang digunakan dalam unit berupa lantai berbahan marmer Italy dan akses semi private lift menuju unit 3 + 1 Bedroom. 

Fasilitas yang dapat Anda jumpai di kondominium ini adalah smart home lighting di setiap unit, swimming pool, tennis court, gym & fitness center, indoor sport area, tennis court, children playground, barbecue pit, sauna, reflexology path yang keseluruhan fasilitas dikelilingi oleh taman dengan landscape yang menawan serta akses langsung ke mal terbesar dan termewah di kota Medan, yaitu mal DELIPARK. 

Pilihan unit yang ditawarkan di Condominium, Podomoro City Deli Medan adalah 2 + 1 Bedroom yang pilihan luasnya berkisar 101,03 m2 (Luxurious Premier A) dengan 2 + 1 kamar tidur serta 2 + 1 kamar mandi. Begitu pula dengan pilihan kedua yaitu unit Luxurious Premier B dengan luas 101,57 m2 dengan spesifikasi jumlah ruang yang sama. 

Kemudian, pilihan unit Condominium yang lebih luas dapat Anda temukan pada unit tipe 3 + 1 Bedroom yang terbagi dalam Luxurious Platinum A dan Luxurious Platinum B. Pada Luxurious Platinum A, Anda dapat menemukan unit seluas 145,56 m2 dengan 3 + 1 kamar tidur dan 2 + 1 kamar mandi. Sementara di Luxurious Platinum B, luas unitnya adalah 141,33 m2 dengan spesifikasi jumlah ruang yang sama.

Untuk mendukung program subsidi PPN 2022 ini, pembelian unit di Empire Tower & Tribeca Condominium Podomoro City Deli Medan dipermudah dengan hanya membayar Down Payment sebesar 10% yang dapat dicicil hingga 4 kali, sedangkan sisa pelunasan sebesar 90% dapat melalui Kredit Pemilikan Apartemen dari 5 bank partner, yaitu Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank Maybank, Bank UOB dan Bank BNI. 


Tunggu apalagi? Segera ambil keputusan berinvestasi selama program subsidi PPN 2022 dari pemerintah masih berlaku. Unit Terbatas !