Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Minat Sewa Apartemen di Medan Tinggi, Inilah Peluang Investasi!

Bicara soal investasi, rasanya sulit dipisahkan dari properti. Bila dibandingkan dengan investasi finansial, investasi properti cenderung lebih stabil. Keuntungan yang didapat dari investasi properti yaitu capital gain dan yield jauh lebih pasti dan lebih besar karena setiap waktunya terjadi kenaikan nilai properti. 

Geliat properti yang semakin menjanjikan tidak hanya ada di Jakarta namun juga mencakup kota-kota besar di Indonesia lainnya seperti Medan. Menelisik data terbaru dari Lamudi.co.id dimana sepanjang kuartal II dan kuartal III 2022, jumlah pencarian halaman untuk sewa apartemen di Medan meningkat yang tadi nya 4.943 pencarian menjadi 5.254 pencarian.

Melihat pertumbuhan yang signifikan tersebut, inilah peluang yang patut dimanfaatkan bagi para investor properti untuk memperoleh yield dengan berinvestasi apartemen di Medan. Keuntungan yang diperoleh dari penyewaan properti dihitung dalam jangka waktu tahunan disebut yield. Yield sering digunakan sebagai tolok ukur apakah sebuah apartemen memiliki potensi sewa yang baik.

Untuk menghitung yield, Anda dapat menggunakan rumus : harga sewa properti dibagi harga properti dan dikalikan 100. Sebagai contoh, bila Anda membeli sebuah properti seharga Rp 900 juta dan harga sewanya adalah Rp 25 juta, maka Rp 25 juta dibagi Rp 900 juta dan dikalikan 100, maka yield yang Anda dapatkan adalah sekitar 3 % per tahunnya.

Setelah melihat potensi apartemen dari segi yield, yang tidak kalah penting adalah menentukan siapa target sewa apartemen kelak. Salah satu cara untuk menentukannya, Anda dapat memperhatikan karakteristik demografi dan kemajuan ekonomi di kawasan sekitar apartemen. 

Jika pada kawasan tersebut banyak perkantoran alias pusat kegiatan bisnis, maka target pasar dari investasi apartemen Anda merupakan para pekerja. Sementara, apabila di sekitar apartemen terdapat universitas-universitas maka target pasar penyewaan apartemen Anda merupakan kalangan mahasiswa. 

Setelah mengetahui seluk beluk mengenai pasar sewa apartemen, inilah saatnya berinvestasi. Nah, bagi Anda yang sedang mencari apartemen untuk diinvestasikan, hunian vertikal di Medan berikut ini patut dilirik yaitu Empire Tower dan Tribeca Condominium di Podomoro City Deli Medan.

Empire Tower menawarkan unit apartemen mewah siap huni dengan pilihan unit 1+1 Bedroom, 2+1 Bedroom dan 3+1 Bedroom dengan luas mulai dari 59,01 m2 hingga 107,84 m2. Fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari infinity swimming poolkids pool, fasilitas outdoor dan indoorchildren’s playground, kids corner, executive lounge, fitness & gym center, tempat parkir khusus yang luas dan akses langsung ke mall terbesar di Medan yaitu DELIPARK. 

Sementara, Tribeca Condominium di Podomoro City Deli Medan merupakan kondominium modern berdesain elegan nan menawan ini memiliki fasilitas bintang 5 dengan kenyamanan dan privasi untuk penghuni. 

Terdapat 2 tower di Tribeca Condominium yaitu, tower Tribeca Northern dan tower Tribeca Southern. Pilihan unit kondominium bervariasi, terdapat unit 2 + 1 Bedroom yang pilihan luasnya berkisar 101,03 m2 (Luxurious Premier A) dengan 2 + 1 kamar tidur serta 2 + 1 kamar mandi. Begitu pula dengan pilihan kedua yaitu unit Luxurious Premier B dengan luas 101,57 m2 dengan spesifikasi jumlah ruang yang sama. 

Kemudian, pilihan unit kondominium yang lebih luas dapat Anda temukan pada unit tipe Luxurious Platinum A dan Luxurious Platinum B. Pada Luxurious Platinum A, Anda dapat menemukan unit seluas 145,56 m2 dengan 3 + 1 kamar tidur dan 2 + 1 kamar mandi. 

Unit Luxurious Platinum B di Tribeca Condominium, luasnya mencapai 141,33 m2 dengan jumlah rumah yang sama. Untuk unit 3 kamar tidur dilengkapi dengan semi private lift sehingga cocok sekali bagi penghuni yang mendambakan privasi lebih dalam sebuah hunian.

Fasilitas yang dapat Anda temui di Tribeca Condominium adalah smart home lighting di setiap unit, swimming pool dewasa dan anak-anak, tennis court, gym & fitness center, indoor sport area dimana terdapat tenis meja, billiard dan ruang sauna untuk pria dan wanita, children playground, barbecue pit, reflexology path, outdoor gym dan akan segera dibuka akses menuju jogging track di pinggir sungai Deli yang telah diturap dan dipercantik dengan aneka pepohonan serta dilengkapi dock di pinggir sungai Deli yang dapat dipergunakan oleh penghuni yang memiliki hobby memancing atau dapat dipergunakan penghuni yang beragama Budha untuk melepaskan mahluk hidup yang dikenal dengan istilah Fangsen. Selain itu, penghuni Tribeca Condominium juga dapat mengakses langsung Mal Delipark dari RivaPark, yaitu outdoor lifestyle area pertama di kota Medan yang terintegrasi dengan Mal yang dikelilingi oleh beragam resto dan cafe-cafe ternama. Sama seperti Empire Tower, Tribeca Condominium sudah siap huni sehingga cocok sekali Anda pilih untuk diinvestasikan dalam pasar sewa. 

Podomoro City Deli Medan sendiri dibangun dengan konsep Mixed Use, yakni sebuah konsep pembangunan kawasan yang saling terintegrasi satu sama lain. Di Podomoro City Medan Anda bisa menemukan beragam jenis properti yang saling terhubung, contohnya seperti pusat perbelanjaan DELIPARK, outdoor area RIVAPARK, Premium Office Tower, 2 Tower Premium Apartment dengan Penthouse di lantai teratasnya, 2 Tower Tribeca Condominium, 3 Tower Exclusive Apartment dan hotel bintang lima. 

Dengan tinggal di apartemen konsep Mixed Use maka Anda dapat terhindar dari kemacetan menuju tempat kerja maupun pusat perbelanjaan, segala yang Anda butuhkan dapat dijangkau dengan berjalan kaki saja. Mudah memperoleh kebutuhan sehari-hari karena pusat perbelanjaan terhubung dengan apartemen serta tentunya mengurangi tingkat stress, Anda tidak terjebak dalam kemacetan untuk bepergian.

Dari segi lokasi, Podomoro City Deli Medan sangat strategis. Hanya 700 meter dari Airport Railink Station Medan atau 2 hingga 3 menit berkendara, sehingga cocok untuk pasar sewa para profesional yang punya mobilitas tinggi karena ketersediaan akses menuju Bandara Internasional Kualanamu.