Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Minat Masyarakat Beli Apartemen di Medan Diperkirakan Meningkat di 2022

Laju pertumbuhan perekonomian di kota Medan terus merangkak naik, Indikatornya dapat terlihat dari masifnya pembangunan properti di sana. Sebut saja seperti apartemen, pusat perbelanjaan dan ruang perkantoran.

Tidak hanya itu, daerah berjuluk Kota Melayu Deli tersebut juga banyak dibangun berbagai sarana infrastruktur yang cukup lengkap, seperti hadirnya Bandara Internasional Kualanamu yang merupakan bandara internasional kedua setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Dengan perkembangan infrastruktur dan ekonomi, mencari hunian ideal seperti apartemen di kota Medan adalah hal tepat. Adanya lonjakan populasi yang mengakibatkan lahan menjadi sempit, dan harga rumah tapak mulai tinggi, maka apartemen tepat sekali dipilih sebagai hunian nyaman dan praktis. Banyak masyarakat baik dari kota Medan maupun penjuru daerah lainnya mencari apartemen disini.

Contohnya pada akhir tahun 2021 lalu tepatnya sepanjang kuartal IV, angka pencarian iklan apartemen dijual di Medan meningkat 14.65% jika dibandingkan kuartal III tahun 2021. Menariknya lagi, minat membeli apartemen di Medan ternyata tidak hanya berasal dari warga lokal saja, tetapi juga dari berbagai kota di Indonesia. Berdasarkan data Lamudi, masyarakat yang paling banyak mencari iklan apartemen dijual di Medan berasal dari Jakarta dengan persentase sebesar 6.53%, Pekanbaru 5,37% dan Batam 2,56%.

Ada banyak faktor yang membuat mengapa warga Jakarta tertarik untuk membeli apartemen di Medan. Salah satunya karena mereka mengetahui bahwa kota Medan sangat layak untuk dijadikan kawasan investasi properti. Banyak pembeli apartemen dari Jakarta membeli unit apartemen di Medan mengharap keuntungan dari capital gain dan yield. 

Yield adalah perhitungan yang didapatkan dari sewa properti per tahun, perhitungan ini biasanya dijadikan patokan apakah sebuah properti memiliki potensi yang baik untuk disewakan. Sementara capital gain adalah keuntungan dari menjual properti, dimana hasil penjualan properti tersebut lebih tinggi dari pada membeli properti.   

Melihat perkembangan tren pencarian apartemen semakin meningkat di Ibu kota Sumatera Utara seperti yang sudah dipaparkan pada data sebelumnya dan juga tercatat, berdasarkan data dari Lamudi, peningkatan tren pencarian apartemen meningkat 13% pada tahun 2021, bukan hal yang mustahil jika keuntungan investasi apartemen dari capital gain dan yield dapat terpenuhi. Sehingga, tidak dipungkiri lagi jika peminat apartemen di kota Medan akan meningkat di tahun 2022 ini.  

Ditambah, saat ini pemerintah mengeluarkan kebijakan Insentif PPN DTP 2022 yang berlaku hingga bulan September 2022. Insentif PPN diperuntukkan bagi rumah tapak dan rumah susun dimana besaran subsidi PPN yang berlaku adalah sebesar 50% atas penjualan rumah tapak atau rumah susun paling tinggi seharga Rp 2 Miliar. Serta, subsidi sebesar 25% atas penjualan di atas Rp 2 Miliar hingga Rp 5 Miliar. 

Bila Anda saat ini sedang mencari apartemen di Medan baik untuk dihuni maupun diinvestasikan, Podomoro City Deli Medan merupakan pilihan tepat. Dikembangan di atas lahan seluas 5,2 hektar, kawasan superblok ini memiliki apartemen, condominium, hotel dan office space tertinggi di Kota Medan. Adapun apartemen dan kondominium didukung dengan teknologi smart home hingga private lift

Lokasi Podomoro City Deli Medan sangat strategis, hanya 700 meter dari Airport Railink Station Medan atau 2-3 menit berkendara, cocok untuk Anda yang punya mobilitas tinggi karena ketersediaan akses menuju Bandara Internasional Kualanamu.

Bicara soal fasilitas dalam kawasan superblok ini rasanya tidak perlu diragukan lagi karena semua fasilitas yang dibutuhkan untuk mendukung kenyamanan hidup ada di sini. Selain itu, semua tower residensial maupun office terkoneksi langsung dengan pusat perbelanjaan eksklusif yaitu DeliPark yang dipenuhi oleh store dengan aneka brand Internasional, area terbuka hijau RivaPark sehingga menjadi kawasan bisnis termewah serta terlengkap di Kota Medan. 

Dikembangkan oleh developer properti terpercaya Tanah Air yaitu PT Agung Podomoro Land Tbk, saat ini dipasarkan Empire Tower di Podomoro City Deli Medan cocok sekali dijadikan pilihan. 

Berlokasi di area RivaPark, Empire Tower merupakan apartemen siap huni yang punya segudang fasilitas lengkap berupa infinity swimming pool yang menawarkan pemandangan kota Medan yang menarik, fasilitas outdoor dan indoorchildren’s playground, kids pool, kids corner, executive lounge, fitness center yang menghadap swimming pool,, access card dan CCTV serta petugas keamanan 24 jam, tempat parkir khusus yang luas dan akses langsung ke mall terbesar di Medan yaitu DELIPARK. 

Unit apartemen yang ditawarkan di Empire Tower adalah 1+1 Bedroom, 2+1 Bedroom dan 3+1 Bedroom dengan luas mulai dari 59,01 m2 hingga 107,84 m2. Melihat geliat properti yang potensial di kota Medan, Empire Tower cocok Anda jadikan sebagai instrumen investasi maupun untuk dihuni.