Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Geliat Properti di Medan Siap Susul Jakarta?

Saat ini, banyak orang yang antusias untuk menggeluti bisnis atau berinvestasi. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena kebutuhan yang semakin meningkat namun lapangan kerja berkurang. Jika kita tidak jeli melihat peluang investasi, maka pendapatan kita akan selalu habis. 

Bicara soal investasi, banyak masyarakat yang saat ini beranggapan bahwa memilih investasi apartemen merupakan pilihan terbaik. Hal tersebut dapat terlihat berdasarkan data Lamudi, minat mencari iklan apartemen dijual di salah satu kota terbesar di Indonesia yakni Medan yang ternyata tidak hanya datang dari warga lokal, tetapi juga dari berbagai kota. 

Masyarakat yang paling banyak mencari iklan apartemen dijual di Medan berasal dari Jakarta dengan persentase sebesar 6.53%, Pekanbaru 5,37% dan Batam 2,56%. Hal ini patut dijadikan sebuah indikator, bahwa geliat properti di Medan yang diminati oleh masyarakat dari berbagai pulau diartikan sebagai potensi perkembangan properti di Ibu kota Sumatera Utara ini siap bersaing dengan Jakarta. 

Ada banyak faktor yang membuat mengapa warga Jakarta tertarik untuk membeli apartemen di Medan. salah satunya karena mereka mengetahui bahwa kota Medan sangat layak untuk dijadikan kawasan investasi properti. Banyak pembeli apartemen dari Jakarta membeli unit di Medan mengharap keuntungan dari capital gain dan yield. 

Lantas, apa itu capital gain dan yield? Pertama, mari mengupas lebih dalam mengenai capital gain terlebih dahulu. Capital gain merupakan keuntungan yang diperoleh seseorang dari penjualan properti di mana harga jualnya lebih tinggi daripada harga membelinya. Investor properti biasanya tidak langsung menjual aset properti yang mereka miliki seperti apartemen misalnya. Mereka tidak akan langsung menjualnya melainkan menunggu selama beberapa tahun hingga harga apartemen tersebut naik. 

Ada beberapa faktor yang menunjang kenaikan capital gain. Lokasi merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan nilai capital gain properti Anda, dan semakin strategis aset properti Anda, semakin besar peningkatan capital gain yang akan Anda terima. Sebagai catatan, properti yang berlokasi strategis dapat meningkatkan capital gain sebanyak 20% hingga 30% per tahun. 

Kemudian, fasilitas juga menjadi salah satu faktor penentu kenaikan capital gain. Semakin unik dan lengkap fasilitas dalam suatu aset properti, semakin banyak orang yang akan membelinya. Apartemen yang memiliki kolam renang, gym, pusat olahraga, taman, minimarket, nampaknya sudah banyak ditemui. 

Nah, untuk menarik minat pembeli, carilah apartemen yang punya poin plus seperti apartemen dengan akses langsung menuju mall. Dengan begitu, para pembeli akan semakin tertarik karena semakin mudah memperoleh kebutuhan sehari-hari sekaligus refreshing dengan hangout dan belanja di mall. 

Selain fasilitas, track record dari pengembang juga mempengaruhi nilai investasi aset properti Anda. Pengembang besar memiliki rekam jejak yang baik saat membangun properti, hal ini tentunya dapat meningkatkan minat seseorang untuk membeli properti. 

Selanjutnya, mari membahas lebih dalam mengenai yield. Ini merupakan sebuah keuntungan yang diperoleh investor properti berdasarkan perhitungan dari sewa tahunan apartemen. Yield sering digunakan sebagai tolak ukur apakah sebuah apartemen memiliki potensi sewa yang baik.

Lalu, tunggu apalagi? Inilah saatnya Anda berinvestasi! Nah, bagi Anda yang sedang mencari apartemen untuk diinvestasikan, hunian vertikal di Medan berikut patut sekali Anda lirik yaitu Empire Tower yang berlokasi di Podomoro City Deli Medan. 

Apartemen eksklusif ini berada pada kawasan superblok mewah Podomoro City Deli Medan yang dibangun dengan konsep Mixed Use di atas lahan seluas 5,2 hektar. Mengusung konsep  konsep terintegrasi One Stop Living, Working, and Shopping dimana terdapat Exclusive Apartment, Premium Apartment, Tribeca Condominium, Premium Office Tower, DELIPARK Shopping Mall, RIVAPARK dan hotel bintang lima di superblok pertama kota Medan. 

Keistimewaan apartemen ini adalah adanya akses langsung menuju mall terbesar di Medan yaitu DELIPARK serta area terbuka hijau RIVAPARK yang menawarkan berbagai pilihan restoran berkonsep outdoor dining experiences. Anda dapat dengan mudah menemukan destinasi kuliner, beragam tenant fashion dan retail serta supermarket. 

Melihat poin plus tersebut, Anda tidak perlu ragu untuk berinvestasi dengan membeli unit di Empire Tower karena baik dari segi capital gain dan yield akan ditunjang dari keistimewaan akses dan fasilitas yang ada di apartemen. 

Bicara mengenai unit yang dapat Anda pilih di Empire Tower, unit apartemen mewah siap huni 1+1 Bedroom, 2+1 Bedroom dan 3+1 Bedroom dengan luas mulai dari 59,01 m2 hingga 107,84 m2 cocok menjadi pilihan. 

Fasilitas di Empire Tower sangat lengkap, mulai dari infinity swimming poolkids pool, fasilitas outdoor dan indoorchildren’s playground, kids corner, executive lounge, fitness & gym center, tempat parkir khusus yang luas dan akses langsung ke mall terbesar di Medan yaitu DELIPARK.