Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

5 Keuntungan Tinggal di Kawasan Superblok

Berdasarkan data Lamudi.co.id, minat mencari iklan apartemen dijual di Medan ternyata tidak hanya datang dari warga lokal, tetapi juga dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Pekanbaru dan Batam. Persentase pencarian paling besar datang dari Jakarta mencapai sebesar 6.53%, 

Ada banyak faktor yang membuat mengapa warga Jakarta tertarik untuk membeli apartemen di Medan. salah satunya karena mereka mengetahui bahwa kota Medan sangat layak untuk dijadikan kawasan investasi properti. Banyak pembeli apartemen dari Jakarta membeli unit apartemen di Medan mengharap keuntungan dari capital gain (keuntungan selisih dari modal dan harga jual) dan yield (keuntungan dari sewa).

Tinggal di apartemen menawarkan banyak kemudahan, terlebih saat ini banyak apartemen dibangun di kawasan dengan konsep beragam seperti TOD (Transit Oriented Development) dimana letak hunian vertikal terintegrasi dengan sarana transportasi umum. Lalu, terdapat pula apartemen yang berlokasi di kawasan Superblok dan Mixed-Use.

Superblok merupakan konsep penataan ruang yang difokuskan pada penggunaan lahan di kawasan perkotaan secara maksimal. Konsep ini menciptakan berbagai fungsi dalam sebuah kawasan seperti kawasan hunian, komersial, pendidikan, jasa, dan rekreasi. 

Sementara, Mixed-Use mengacu pada bangunan multi-fungsi yang dapat mengakomodasi beberapa fungsi di dalamnya, seperti tempat tinggal, pusat perbelanjaan, kantor, pendidikan, komersial dan hiburan. Konsep Mixed-Use dilakukan untuk memaksimalkan pembangunan di kawasan yang luasnya relatif kecil.

Dari konsep-konsep pembangunan tersebut, superblok sering dijumpai pada bangunan apartemen di Indonesia. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan dengan memilih tinggal di kawasan superblok? Simak ulasannya pada artikel berikut! 

Lokasi Strategis

Bila Anda memilih hunian vertikal yang cocok untuk dihuni maupun diinvestasikan, maka tinggal di kawasan superblok merupakan pilihan tepat. Umumnya, konsep ini dibangun di lokasi yang strategis, dekat dengan pusat kota dan memiliki akses yang mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Sehingga, dengan tinggal di apartemen kawasan superblok, Anda bisa terhindar dari lalu lintas yang padat. 

Fasilitas Lengkap

Bayangkan, Anda tinggal di satu kawasan dilengkapi dengan perbelanjaan, fasilitas hiburan, perkantoran, pusat pendidikan, pusat kesehatan, semua mudah diakses hanya dengan berjalan kaki saja. Tersedia akses yang nyaman dan aman bagi pejalan kaki maupun pengguna sepeda serta ruang terbuka hijau menjadi keunggulan yang ditawarkan dengan memilih apartemen di kawasan superblok sebagai tempat tinggal. 

Harga Jual Tinggi

Konsep kawasan apartemen yang unik akan membuat nilai jual apartemen Anda meningkat, seperti halnya apartemen di kawasan superblok. Konsep superblok akan membuat apartemen Anda berbeda dari produk lainnya, sehingga dapat mendatangkan calon pembeli dan penyewa.  

Efektif 

Keuntungan selanjutnya dari tinggal di kawasan superblok adalah Anda akan lebih mudah beraktivitas dan memperoleh kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan secara aman dan nyaman. Misalnya jika bicara tentang berbelanja kebutuhan sehari-hari, Anda hanya perlu berjalan kaki untuk menuju pusat perbelanjaan tanpa mengeluarkan biaya transport lebih dan tentunya menghemat waktu. Bila ada keperluan mendesak, Anda dapat menuju pusat perbelanjaan dalam waktu singkat. 

Nilai Capital Gain Tinggi

Biasanya apartemen dibangun di dekat pusat perbelanjaan dimana infrastruktur sekitarnya juga sudah berkembang matang seperti perkantoran, pusat bisnis, pusat pendidikan dan pusat kesehatan sehingga sangat prospektif untuk diinvestasikan. Capital gain atau keuntungan modal yang diperoleh dari selisih harga beli dan harga jual properti diperkirakan dapat meningkat 10% hingga 15% pertahun bila lokasi apartemen strategis.

Melihat berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh dari tinggal di kawasan superblok, tidak ada salahnya untuk melirik Podomoro City Deli Medan, sebuah kawasan superblok terintegrasi dengan konsep One Stop Living, Working, and Shopping dimana terdapat Exclusive ApartmentPremium ApartmentTribeca CondominiumPremium Office Tower, DELIPARK Shopping Mall, RIVAPARK dan hotel bintang lima di superblok pertama kota Medan di dalam satu kawasan yang luasnya mencapai 5,2 hektar. 

Keistimewaan kawasan superblok ini adalah adanya akses langsung baik dari apartemen maupun Premium Office Tower menuju mall terbesar di Medan yaitu DELIPARK serta area terbuka hijau RIVAPARK yang menawarkan berbagai pilihan restoran berkonsep outdoor dining experiences. Anda dapat dengan mudah menemukan destinasi kuliner, beragam tenant fashion dan retail serta supermarket. 

Bicara soal apartemen di superblok Podomoro City Deli Medan, terdapat 5 pilihan yaitu mencakup 3 tower Exclusive Apartment, 2 tower Tribeca Condominium, 2 tower Premium Apartment terdiri dari Empire Tower dan product terbaru dan terakhir yang dinamakan Victory Tower serta Penthouse yang terdapat di lantai teratas 2 tower Premium Apartment yang dapat Anda pilih. 

Exclusive Apartment berlokasi tepat di atas DELIPARK Shopping Mall. Terdiri dari 3 menara yaitu LibertyLincoln dan Lexington. Dilengkapi fasilitas eksklusif dan teknologi canggih seperti smart home lighting, swimming pool, jogging track, gym, barbeque area, reflexology path, arena bermain anak, taman, lahan parkir yang luas, dan akses langsung ke mall terbesar di Medan, DELIPARK melalui lobby masing-masing menara. Adapun, unit di apartemen ini sudah habis terjual. 

Beralih ke opsi selanjutnya yaitu Tribeca Condominium, merupakan kondominium modern berdesain elegan nan menawan, memiliki fasilitas bintang 5 dengan kenyamanan dan privasi untuk penghuni serta akses langsung menuju RIVAPARK, outdoor lifestyle area, yaitu ruang terbuka hijau yang dikelilingi oleh aneka resto dan cafe ternama yang terhubung dengan pusat perbelanjaan DELIPARK.

Terdapat 2 tower di Tribeca Condominium yaitu, tower Tribeca Northern dan tower Tribeca Southern. Pilihan unit kondominium bervariasi, terdapat unit 2 + 1 Bedroom yang pilihan luasnya berkisar 101,03 m2 hingga unit 3+1 Bedroom dengan luas 145,56 m2. 

Pilihan selanjutnya adalah Premium Apartment yang terdiri dari 2 tower. Pertama, Empire Tower dengan unit apartemen mewah siap huni dengan pilihan unit 1+1 Bedroom, 2+1 Bedroom dan 3+1 Bedroom dengan luas mulai dari 59,01 m2 hingga 107,84 m2. Fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari infinity swimming poolkids pool, fasilitas outdoor dan indoorchildren’s playground, kids corner, executive lounge, fitness & gym center, tempat parkir khusus yang luas dan akses langsung ke mall terbesar di Medan yaitu DELIPARK. 

Kedua, Victory Tower yang merupakan produk terbaru dan terakhir di Podomoro City Deli Medan. Menawarkan tipe studio seluas 28,39 m2, kemudian tipe 1 Bedroom berisi 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang tamu dengan luas 56,91 m2. Bagi Anda yang mendambakan hunian luas, pilih unit 1+1 Bedroom dengan 1+1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang tamu/keluarga yang luasnya mencapai 58,86 m2. 

Pilihan unit apartemen di Victory Tower selanjutnya cocok memiliki target pasar keluarga, yaitu 2+1 Bedroom dengan 2+1 kamar tidur, 3 kamar mandi dengan luas 87 m2. Kemudian terdapat juga pilihan 3 Bedroom dengan spesifikasi 3 kamar tidur, 1 kamar tidur pembantu dan 3 mandi dengan luas 107,69 m2. 

Untuk tipe 3 Bedroom yang lain dengan luasan sama terdapat inovasi layout yang dinamakan dual key. Tipe ini membagi 3 Bedroom menjadi 2 unit terpisah namun memiliki 1 foyer, sehingga selain dapat ditinggali oleh pemilik, unit yang terpisah ini juga dapat disewakan atau dipergunakan untuk tamu yang bermalam tanpa mengganggu privasi pemilik unit.

Bagi Anda yang mendambakan hunian vertikal eksklusif dengan pemandangan indah kota Medan, jatuhkan pilihan Anda pada Penthouse, unit 2 lantai layaknya rumah tapak namun berlokasi di lantai teratas menara Premium Apartment, Hanya terdapat 12 unit per menara dan pada setiap unit Penthouse memiliki jendela besar, sehingga menyuguhkan keindahan kota Medan.


Nikmati fasilitas mewah berupa infinity pool dengan pemandangan kota menawan, fasilitas outdoor dan indoor, fasilitas untuk anak-anak berupa kids pool dan playground, fitness center, parkir dan akses langsung ke RIVAPARK yang terkoneksi dengan pusat perbelanjaan DELIPARK. Untuk unit Penthouse, tersedia tipe Penthouse 1 dengan 2 kamar tidur, 3 kamar mandi seluas 116,77 m2. Kemudian, tipe Penthouse 2 yang lebih luas, memiliki 3+1 kamar tidur, 4+1 kamar mandi, luasnya mencapai 153,72 m2.