Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Tren Pencarian Iklan Jual Apartemen Meningkat di 2021, Waktunya Investasi

Diantara banyaknya jenis hunian, apartemen masih menjadi pilihan yang banyak diminati masyarakat. Fakta tersebut ditunjukan dari adanya peningkatan tren pencarian jual apartemen dan sewa apartemen di portal properti Lamudi.co.id pada kuartal 1 tahun 2021 ini apabila dibandingkan dengan kuartal 4 tahun 2020, masing-masing sebesar 14,68% dan 3,23%. 

Memang sulit dipungkiri bahwa selain menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat terutama di kota-kota besar Indonesia seperti Medan, apartemen juga merupakan instrumen investasi menarik. Nilai investasi apartemen pun akan semakin melonjak naik jika berada di kawasan yang sudah berkembang. Tidak hanya itu, nama besar pengembang juga bisa dijadikan faktor penunjang naiknya nilai investasi sebuah apartemen.

Selain properti, sebenarnya ada banyak jenis investasi lainnya, mulai dari mata uang digital (crypto), saham, emas, dan deposito. Namun, masing-masing investasi tersebut ternyata memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Seperti investasi saham yang mudah terdampak dari isu nasional, emas dan deposito yang lemah terhadap inflasi dan nilai jualnya fluktuatif. Begitu pula dengan mata uang digital, yang berisiko terhadap penurunan nilai.  

Hal ini berbeda dengan properti, jenis investasi ini dianggap lebih menguntungkan dan minim terhadap risiko. Instrumen investasi ini cocok sekali dipilih bagi Anda yang mengincar keuntungan dari capital gain (keuntungan yang diperoleh investor dari selisih harga jual dan harga saat membeli apartemen). 

Pasalnya, perkembangan harga jual apartemen juga terbilang cukup baik, rata-rata kenaikannya bisa mencapai 5% hingga 10% per tahun. Angka ini pun akan semakin tinggi jika apartemen berada di lokasi yang strategis seperti dekat pusat perbelanjaan, perkantoran ataupun pusat pendidikan. 

Begitu pula dengan yield (keuntungan dari harga sewa) apartemen dimana harga sewanya cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan sewa rumah, jadi hal ini sebenarnya sangat menguntungkan untuk para investor yang ingin mencari keuntungan dengan cara menyewa.   

Bisa dibilang kalau investasi properti tidak tergerus di kala pandemi. Melihat adanya peningkatan pasar properti di masa pandemi sebesar 36,8% tersebut menurut data dari Lamudi.co.id, tercatat pada tahun 2021. 

Terlebih, program subsidi PPN dari pemerintah segera berakhir di tanggal 31 Desember 2021 dapat digunakan untuk pembelian Apartemen yang sudah Siap Huni. Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang bertujuan untuk mendorong minat pembelian hunian. Contohnya seperti insentif potongan PPN (Pajak Pertambahan Nilai). Kebijakan ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan properti di masa pandemi. 

Insentif PPN secara resmi dikeluarkan pemerintah dari bulan Maret hingga Desember 2021. Dengan adanya skema pemotongan pajak ini maka setiap pembelian properti baru akan mendapatkan potongan pajak 100% untuk apartemen yang dijual dengan harga paling tinggi Rp 2 Miliar. Kemudian, 50% untuk apartemen seharga Rp 2 Miliar hingga 5 Miliar. Tunggu apalagi? Inilah saatnya Anda memilih apartemen yang tepat untuk diinvestasikan!

Nah, bagi Anda yang mencari rekomendasi apartemen Siap Huni untuk diinvestasikan, Empire Tower dan Tribeca Condominium di Podomoro City Deli Medan cocok sekali dijadikan pilihan. Berlokasi di area RivaPark, Empire Tower dilengkapi dengan fasilitas eksklusif berupa infinity swimming pool yang menawarkan pemandangan kota Medan yang menarik, fasilitas outdoor dan indoorchildren’s playground, kids pool, alfresco area, club house game room, karaoke room, function room, lounge, tempat parkir khusus yang luas dan akses langsung ke mall terbesar di Medan yaitu DELIPARK. 

Unit apartemen yang ditawarkan di Empire Tower adalah 1+1 Bedroom, 2+1 Bedroom dan 3+1 Bedroom dengan luas mulai dari 59,01 m2 hingga 107,84 m2. 

Rekomendasi selanjutnya adalah Tribeca Condominium di Podomoro City Deli Medan yang juga patut dijadikan pilihan. Kondominium modern siap huni berdesain elegan nan menawan ini memiliki fasilitas bintang 5 dengan kenyamanan dan privasi untuk setiap penghuninya mulai dari semi private liftsmart home lighting di setiap unit, swimming pool, tennis court, gym & fitness center, indoor sport area, tennis, court, children playground, barbecue pit, sauna, reflexology path dan fasilitas indoor serta outdoor menarik lainnya. 

Unggul dalam segi kenyamanan, dengan membeli Tribeca Condominium di Podomoro City Deli Medan maka Anda memperoleh akses langsung ke mal terbesar dan termewah di kota Medan, yaitu mal DELIPARK, sama seperti unit apartemen di Empire Tower. 

Terdiri dari tower Tribeca Northern dan tower Tribeca Southern, ada banyak pilihan unit di kondominium eksklusif ini, pertama ada 2 + 1 Bedroom yang pilihan luasnya berkisar 101,03 m2 (Luxurious Premier A) dengan 2 + 1 kamar tidur serta 2 + 1 kamar mandi. Begitu pula dengan pilihan kedua yaitu unit Luxurious Premier B dengan luas 101,57 m2 dengan spesifikasi jumlah ruang yang sama. 

Kemudian, pilihan unit Condominium yang lebih luas dapat Anda temukan pada unit tipe Luxurious Platinum A dan Luxurious Platinum B. Pada Luxurious Platinum A, Anda dapat menemukan unit seluas 145,56 m2 dengan 3 + 1 kamar tidur dan 2 + 1 kamar mandi. Sementara di Luxurious Platinum B, luas unitnya adalah 141,33 m2 dengan jumlah rumah yang sama. Untuk unit 3 kamar tidur dilengkapi dengan semi private lift dan semua unit dilengkapi dengan lantai berbahan marmer Italy.