Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Tips Investasi Apartemen Agar Untung

Properti sejak lama dikenal sebagai salah satu instrumen investasi yang menggiurkan. Tak terkecuali dengan investasi apartemen yang kian menjadi ‘primadona’ bagi kaum urban. 

Bagaimana tidak? Hunian vertikal ini merupakan salah satu jenis hunian yang praktis, tepat sekali dijadikan alternatif bagi masyarakat di kota-kota besar dimana umumnya jumlah lahan sangat terbatas dengan harga selangit. 

Apartemen umumnya terletak di dekat pusat bisnis seperti kompleks perkantoran, pertokoan dan bank. Tak ayal bila benefit tersebut memberi kemudahan dalam mobilitas orang-orang kala menjalankan kegiatan perekonomian sehingga tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama di perjalanan.

Pilihan Anda sudah tepat bila memilih investasi apartemen sebagai salah satu cara mengelola aset agar keuntungan besar datang di kemudian hari. 

Inilah tips investasi apartemen yang patut Anda kulik lebih dalam agar mendulang untung. 

Pertimbangkan Lokasi Strategis untuk Investasi Apartemen

Anda sebaiknya memilih lokasi strategis yang mudah dijangkau baik dengan transportasi massal maupun pribadi tatkala memutuskan untuk investasi apartemen. Biaya transportasi yang dikeluarkan akan lebih hemat dan terjangkau bila apartemen memiliki lokasi yang strategis. Lokasi apartemen yang strategis akan menunjang harga jual kian melonjak naik. 

Pastikan Capital Gain Apartemen Tinggi

Capital Gain merupakan keuntungan yang Anda peroleh dari investasi dimana nilainya melebihi harga pembelian. Tentu, Anda ingin investasi apartemen yang dijalankan panen profit kan? Sebelum membeli apartemen untuk investasi, perhatikan lingkungan sekitar dan kemudahan akses dari maupun menuju apartemen. Reputasi pengembang atau developer apartemen turut menentukan tingginya capital gain, lho selain fasilitas gedung yang tersedia. Sekedar catatan sekarang rata-rata harga apartemen dijual di Medan mencapai Rp 25 juta per meter persegi.

Tentukan Target Pasar untuk Investasi Apartemen Anda

Tips investasi apartemen agar mendatangkan untung berikutnya ialah Anda perlu menentukan target pasar yang kelak membeli atau menyewanya. Perhatikan karakteristik demografi dan kemajuan ekonomi di lingkungan setempat. Bila di kawasan tersebut banyak perkantoran alias pusat kegiatan bisnis, maka target pasar dari investasi apartemen Anda merupakan para pekerja serta eksponen kantor lainnya. 

Fasilitas Apartemen Harus Lengkap

Apartemen dengan fasilitas lengkap seperti pusat kebugaran tubuh, supermarket, sistem keamanan optimal, smart home systemroom service, tempat bermain ramah anak, kian mempermudah para penghuni beraktivitas. Dipastikan Anda dapat mematok harga tinggi bila memilih investasi apartemen yang fasilitasnya serba ada seperti kriteria di atas. 

Tentukan Harga Jual dari Investasi Apartemen Anda

Cara paling mudah menentukan harga jual apartemen adalah cari tahu harga pasaran berdasarkan tipe unit, fasilitas dan lokasi. Misalnya, apartemen full furnished pastinya memiliki harga lebih tinggi dibanding apartemen unfurnished. Bila sudah mengetahui harga-harga apartemen di lokasi setempat, Anda dapat mematok harga sedikit lebih rendah atau tinggi dari harga pasaran. Untuk investasi apartemen, sebaiknya jangan memberi harga terlampau jauh ya.  

Pilihan tepat untuk investasi apartemen sesuai tips di atas? Tidak ada salahnya menjatuhkan hati ke apartemen Podomoro City Deli Medan. Dilansir dari situs properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal I tahun 2021, terjadi peningkatan minat pembelian apartemen sebesar 13% melalui daring di Medan, apabila dibandingkan dengan kuartal IV tahun 2020.

Tren hunian vertikal semakin marak di kota Medan, apalagi pemilihan lokasi pembangunan apartemen yang strategis, dekat kawasan bisnis, pendidikan serta pusat perbelanjaan. Tidak perlu diragukan lagi bila apartemen Podomoro City Deli Medan yang berada dibawah naungan pengembang kenamaan Tanah Air ini cocok untuk investasi apartemen. 

Berada di dekat Airport Railink Station kota Medan, menjadikan apartemen Podomoro City Deli Medan kian strategis karena mudah mengakses ke bandara Internasional Kualanamu. Konsep hunian vertikal ini adalah mix use, perpaduan berbagai tata guna lahan di atas area seluas 5,2 hektar dimana terkenal pula sebagai kawasan superblok pertama di kota Medan. 

Podomoro City Deli Medan terdiri dari  3 tower Exclusive Apartment, 2 tower Premium Apartment, 2 tower Tribeca Condominium, kawasan bisnis Premium Office Tower, pusat perbelanjaan Deli Park Shopping Mall serta hotel bintang lima.

Manjakan diri dengan berbagai fasilitas gedung super lengkap seperti swimming pool, jogging track, tennis court, barbecue pit, reflexology path, children playground lengkap pula dengan kids pool serta kids corner, akses langsung ke Dellpark Mall dan Rivapark, gym & fitness center, function room, lengkap hingga fasilitas game juga karaoke room. Temukan juga sentuhan teknologi modern berupa smart home lighting dan semi private lift di hunian vertikal ini.

Wah, kesempatan memperoleh capital gain tinggi bisa jadi milik Anda jika memilih Podomoro City Deli Medan untuk investasi apartemen.