Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Prospek Investasi Apartemen Semakin Cerah di 2021

Salah satu jenis investasi yang saat ini banyak dilakukan adalah properti, baik berupa rumah, ruko, apartemen dan masih banyak lainnya. Bagi Anda yang berencana untuk untuk investasi, sebaiknya pilihlah jenis investasi yang tepat. 

Bila dibandingkan dengan investasi finansial, investasi properti cenderung lebih stabil. Keuntungan yang didapat dari investasi properti yaitu capital gain dan yield jauh lebih pasti dan lebih besar karena setiap waktunya terjadi kenaikan nilai properti. Apalagi mengingat semakin meningkatnya jumlah permintaan akan properti tiap waktunya.

Properti memang sejak lama dikenal sebagai salah satu instrumen investasi yang menggiurkan. Tak terkecuali dengan investasi apartemen yang kian menjadi ‘primadona’ bagi kaum urban. 

Apartemen merupakan pilihan bagi Anda yang mendambakan keuntungan dalam jangka waktu cepat atau investasi jangka pendek. Dibandingkan dengan rumah yang keuntungannya diperoleh maksimal dalam waktu tahunan. 

Berdasarkan hasil pengunjung portal properti Lamudi.co.id yang menyebutkan bahwa minat membeli apartemen di Jakarta pada kuartal II 2021 lebih tinggi daripada sewa. Minat tren pencarian iklan beli apartemen meningkat sebesar 15% jika dibandingkan kuartal I 2021, sementara minat sewa apartemen hanya meningkat 9%. 

Sementara di kota-kota besar Indonesia lainnya seperti Medan, tren pencarian apartemen semakin meningkat di Ibu kota Sumatera Utara tersebut. Tercatat, berdasarkan data dari Lamudi, peningkatan tren pencarian apartemen meningkat 13% pada tahun 2021. 

Memang, bila dibandingkan dengan investasi lain seperti emas, saham dan deposito, investasi properti resikonya lebih minim. Menawarkan potensi keuntungan jangka panjang, investasi properti seperti salah satunya apartemen cenderung meningkat setiap tahunnya. 

Terlebih, Anda dapat meningkatkan nilai aset sesuai keinginan dengan cara melakukan renovasi dan menambahkan furniture, peralatan rumah tangga serta perlengkapan di apartemen. Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan harga jual maupun sewa sesuai spesifikasi kelengkapan apartemen yang Anda miliki.   

Momentum ini akhirnya ditangkap sebagai waktu yang tepat untuk berinvestasi apartemen. Bagi Anda yang tertarik membeli apartemen di Medan untuk diinvestasikan, jatuhkan pilihan Anda pada Victory Tower di Podomoro City Deli Medan, merupakan salah satu hunian vertikal yang memiliki banyak keunggulan, mulai dari konsep pembangunan Mixed Use yang terintegrasi dengan office space, DeliPark mall hingga aksesnya pun mudah.

Inilah apartemen yang tepat dan menguntungkan untuk diinvestasikan karena berada di lokasi yang strategis di pusat kota Medan juga terletak di kawasan terpadu dengan beragam fungsi bangunan di dalamnya seperti perkantoran dan pusat perbelanjaan serta hiburan. 

Di zaman yang serba praktis dan efisien terlebih masa pandemi yang mengutamakan kemudahan jangkauan kebutuhan dalam satu kawasan saja, memilih apartemen kawasan Mixed Use sudah menjadi langkah tepat dibandingkan dengan apartemen yang berdiri sendiri.

Victory Tower, tower terbaru premium apartment yang berlokasi di area Rivapark, sebuah area terbuka dari DeliPark mall. Memiliki interior mewah bernuansa Art Deco New York dengan fasilitas bintang 5 seperti swimming pool, kids pool, luxury lounge, function room, karaoke room, movie theatre, bowling alley, billiards, darts, fitness & gym center, yoga studio, kids corner dan sauna beserta akses langsung ke mall terbesar di kota Medan. 

Ada 6 tipe unit yang tersedia di Victory Tower, pertama tipe studio seluas 28,39 m2 kemudian tipe 1 Bedroom berisi 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang tamu dengan luas 56,91 m2. Bagi Anda yang mendambakan hunian luas, pilih unit 1+1 Bedroom dengan 1+1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang tamu/keluarga yang luasnya mencapai 58,86 m2. 

Pilihan unit apartemen di Victory Tower selanjutnya cocok memiliki target pasar keluarga, yaitu 2+1 Bedroom dengan 2+1 kamar tidur, 3 kamar mandi dengan luasan 87 m2. Kemudian terdapat juga pilihan 3 Bedroom dengan spesifikasi 3 kamar tidur, 1 kamar tidur pembantu dan 3 mandi dengan luas 107,69 m2. Untuk tipe 3 Bedroom yang lain dengan luasan sama terdapat inovasi layout yang dinamakan dual key. Tipe ini membagi 3 bedroom menjadi 2 unit terpisah namun memiliki 1 foyer, sehingga selain dapat ditinggali oleh pemilik, unit yang terpisah ini juga dapat disewakan atau dipergunakan untuk tamu yang bermalam tanpa mengganggu privasi pemilik unit.