Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Pilih Mana, Menyewakan Apartemen Bulanan atau Tahunan?

Ketika Anda memiliki sebuah apartemen yang siap disewakan, salah satu keputusan terpenting yang perlu diambil adalah berapa lama Anda akan menyewakannya. Apakah akan menyewakan apartemen secara bulanan atau tahunan? Setiap pilihan memiliki kelebihan masing-masing, dan memahami perbedaan di antara keduanya adalah kunci untuk membuat keputusan yang bijak.

Kelebihan Menyewakan Apartemen Bulanan

Lebih Fleksibel

Salah satu keuntungan utama dari menyewakan apartemen bulanan adalah fleksibilitasnya. Anda memiliki kemampuan untuk mengubah harga, kondisi, atau bahkan menarik apartemen dari pasar lebih cepat jika ada perubahan kebijakan atau jika Anda ingin menggunakannya sendiri.

Target Pasar Penyewa Luas

Menyewakan apartemen secara bulanan dapat menarik berbagai jenis penyewa, termasuk ekspatriat, pelancong, mahasiswa, dan pekerja kontrak. Hal ini membuat pasar Anda lebih luas dan dapat membantu mengisi apartemen Anda lebih cepat.

Administrasi Mudah

Menyewakan apartemen secara bulanan seringkali lebih mudah dalam hal administrasi. Anda tidak perlu terikat dengan kontrak jangka panjang, dan proses penyewaan dan pembersihan dapat diatur dengan lebih cepat.

Kelebihan Menyewakan Apartemen Tahunan 

Pemasukan Stabil

Menyewakan apartemen tahunan memberikan stabilitas dalam hal pemasukan. Anda memiliki penyewa yang langsung membayar tahunan, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mencari penyewa baru setiap bulan.

Harga Promo

 Anda dapat menawarkan harga promo kepada penyewa yang bersedia mengikat kontrak jangka panjang. Hal ini bisa menjadi daya tarik bagi penyewa yang ingin mengejar penghematan jangka panjang.

Menguntungkan dari Segi Yield

Dengan kontrak tahunan, Anda cenderung memiliki yield (imbal hasil) yang lebih tinggi karena menghasilkan pendapatan yang lebih stabil dalam jangka panjang.

Pada dasarnya, menyewakan apartemen baik bulanan maupun tahunan sama-sama menguntungkan karena apartemen merupakan jenis properti yang tidak pernah sepi peminat. Jika ingin melakukan bisnis sewa apartemen, penting sekali untuk memilih hunian vertikal yang tepat dari sisi akses, lokasi dan fasilitas agar menarik calon penyewa

Salah satu apartemen yang bisa dijadikan bisnis sewa adalah Empire Tower dan Condominium di Podomoro City Deli Medan. Apartemen ini memiliki banyak keuntungan yang dapat membuat bisnis sewa apartemen Anda menguntungkan. 

Salah satunya adalah apartemen ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari infinity swimming poolkids pool, fasilitas outdoor dan indoorchildren’s playgroundkids cornerexecutive loungefitness & gym center hingga akses langsung menuju mall DELIPARK. Kehadiran fasilitas ini tentunya bisa menjadi daya tarik yang menarik untuk para penyewa.   

Empire Tower juga memiliki beragam tipe unit yang tersedia, mulai dari 1+1 Bedroom, 2+1 Bedroom dan 3+1 Bedroom dengan luas mulai dari 59,01 m2 hingga 107,84 m2. Sementara until Condominium memiliki tipe unit 2+1 Bedroom dan 3 +1 Bedroom. 

Keunggulan lainnya adalah apartemen ini berada di lokasi yang strategis. Lokasinya berada di persimpangan Jalan Putri Hijau dan Guru Patimpus, yang merupakan jalur utama di Kota Medan. Apartemen ini juga sangat dekat dengan berbagai instansi pemerintahan dan swasta, berbagai gedung perbankan nasional, Bank Indonesia, pusat kuliner, Kantor Pos Besar Kota Medan, balai kota, dan stasiun kereta cepat dengan rute Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu.

Podomoro City Deli Medan sendiri dikembangkan oleh Agung Podomoro Land, sebuah pengembang properti raksasa, dengan konsep superblock. Di sana, pengembang telah membangun berbagai proyek properti yang saling terintegrasi, mulai dari Exclusive Apartment, Premium Apartment, Penthouse, Condominium, Premium Office Tower, hingga DELIPARK Shopping Mall.