Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

Kuartal I 2021 Minat Membeli Apartemen di Medan Meningkat 13%

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal I 2021 minat membeli apartemen melalui daring di Medan, Sumatera Utara meningkat 13% jika dibandingkan kuartal IV 2020.

Ada banyak faktor yang membuat mengapa masyarakat tertarik untuk membeli apartemen di Medan. Salah satunya karena tinggal di hunian vertikal kini sudah menjadi tren di kota Medan, selain itu banyak apartemen di Medan dibangun di pusat kota yang berdekatan dengan area perkantoran, pusat perbelanjaan dan pendidikan.  

Menurut Anton Sitorus, Head of Research & Consultancy Savills Indonesia, bisnis jual beli properti khususnya di segmen apartemen masih tetap menjanjikan karena konsep hunian vertikal di kota-kota besar seperti Medan akan sangat dibutuhkan seiring dengan semakin menipisnya ketersediaan lahan.

“Konsep hunian vertikal di kota besar akan semakin diterima, karena jumlah lahan semakin berkurang.  Selain itu apartemen juga sangat cocok untuk kalangan profesional muda yang membutuhkan tempat tinggal dekat dengan tempat kerja mereka,” kata Anton.  

Anton juga mengatakan, perkembangan bisnis apartemen di Medan pada tahun 2021 diperkirakan akan semakin membaik. Hal tersebut dikarenakan, saat ini pemerintah telah memberikan berbagai stimulus menarik yang dapat mendorong minat membeli properti.

Contohnya seperti adanya pelonggaran aturan Loan to Value hingga 100 %, melalui kebijakan ini setiap calon pembeli apartemen dapat membeli hunian vertikal tanpa membayar uang Down Payment (DP).

Kemudian ada juga stimulus pemotongan pajak pembelian properti atau Pajak Pertambahan Nilai (PPN) hingga 100% untuk pembelian apartemen maksimal Rp 2 miliar dan potongan 50% untuk apartemen seharga Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk tinggal di apartemen di Medan, membeli apartemen di kawasan superblok Podomoro City Deli Medan merupakan pilihan yang terbaik, karena apartemen ini memiliki banyak keunggulan.

Podomoro City Deli Medan dibangun dengan konsep mixed use di atas lahan seluas 5,2 hektar yang terdiri dari 3 tower Exclusive Apartment, 2 tower Premium Apartment, 2 tower Tribeca Condominium, Premium Office Tower, Deli Park Shopping Mall dan hotel bintang lima.

Lokasi dibangunnya superblok pertama di Medan tersebut juga terbilang sangat strategis, karena berada di pusat Kota Medan dan berdekatan dengan Airport Railink Station Kota Medan untuk rute Medan menuju bandara Internasional Kualanamu. Jaraknya hanya 500 meter atau cukup dua menit jika ditempuh dengan kendaraan.

Hunian di Podomoro City Deli Medan juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mewah, seperti adanya smart home lighting, outdoor swimming pool untuk dewasa & anak anak, tennis court, gym & fitness centersauna, billiard, tennis table, children playgroundbarbeque area, reflexology path, jogging trackfish pondgazebo serta fasilitas lainnya yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Tidak hanya itu, Podomoro City Deli Medan juga sangat cocok untuk investasi, hal ini disebabkan potensi investasi properti di kota Medan saat ini sangat menjanjikan. Salah satu indikatornya adalah rata-rata harga apartemen di Medan terbilang cukup murah, berdasarakan data Lamudi, rata-rata harga hunian vertikal di Medan berkisar diangka Rp 25 juta per meter persegi, bandingkan dengan harga rata-rata apartemen Jakarta Selatan yang saat ini sudah mencapai Rp 31 juta per meter persegi.