Berita terbaru Podomoro City Deli Medan
 BACK TO NEWS & EVENTS

5 Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Apartemen

Kamar tidur merupakan salah satu aspek ruang penting dalam hunian. Selain difungsikan sebagai mengistirahatkan tubuh, tak jarang kamar tidur dimanfaatkan sebagai tempat kerja terlebih di masa pandemi seperti saat ini dimana sebagian besar sektor kantor melakukan WFH (Work From Home). 

Menciptakan desain kamar tidur senyaman mungkin merupakan hal utama agar semakin betah selama berada di hunian Anda, seperti di apartemen misalnya. Lakukan dekorasi pada kamar tidur untuk menciptakan kenyamanan optimal. Selain sebagai penunjang rasa nyaman, dekorasi apartemen dapat meningkatkan nilai jual apartemen, hal ini tentunya sangat penting bagi Anda yang membeli apartemen dengan motivasi investasi. 

Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain kamar tidur minimalis terpopuler untuk apartemen, jangan melewatkan artikel berikut ini ya

Perpaduan Gaya Scandinavian

Bila Anda menginginkan desain kamar tidur minimalis serta nuansanya modern, pilihlah gaya scandinavian. Desain ini merupakan salah satu gaya interior kekinian yang memadukan skema warna seperti abu-abu, putih dan coklat muda yang menonjolkan kesan alami nan lekat. Bila ingin menerapkan gaya interior scandinavian pada desain kamar tidur Anda, pilih furniture kayu, tanaman hijau untuk membangkitkan kesegaran dan pajangan berwarna putih yang identik dengan gaya scandinavian agar membangkitkan kesan sederhana namun luas. 

Konsep Kamar Tidur Minimalis Industrial

Desain kamar tidur minimalis selanjutnya adalah industrial. Identik dengan perpaduan warna hitam, abu-abu serta lengkap dengan penggunaan wallpaper motif bata yang dapat diletakkan pada dinding, perabotan kayu dan lampu gantung logam berbentuk bulat untuk menampakkan kesan unfinished. Desain industrial ini lekat dengan unsur minim sekat sehingga kamar tidur apartemen akan terasa lebih luas. 

Desain Kamar Tidur Minimalis Kompak untuk Anak

Memiliki luas kamar tidur yang terbatas terutama di apartemen, tidak menjadi halangan bagi Anda berkreasi secara maksimalterlebih jika untuk kamar anak. Pilih desain kamar tidur minimalis kompak dimana Anda dapat memanfaatkan lahan secara fungsional, misalnya memasang kasur tingkat untuk dua anak. Meja belajar dan kursi lipat cocok menjadi furniture di desain kamar tidur kompak ini. Tidak hanya hemat pemanfaatan ruang, furniture lipat tersebut mudah dipindah-pindahkan sesuai keinginan. 

Konsep Green Living

Apartemen yang identik dengan unsur modern dan minimalis, cocok sekali dipadukan dengan konsep hijau asri yang menyejukan mata. Warna hijau di dinding, furniture ataupun perabotan kamar tidur membuat Anda semakin relaks. Gradasi warna hijau yang cocok dipilih salah satunya hijau muda, nuansanya cerah dan dinamis. Supaya semakin segar, letakkan tanaman-tanaman dalam pot kecil di sudut-sudut kamar atau di rak display atau rak gantung. Pastikan kamar tidur apartemen memiliki akses jendela yang baik agar kebutuhan sinar matahari untuk tanaman-tanaman tercukupi. 

Desain Boho Chic

Ingin desain kamar tidur di apartemen Anda kian estetik? Gaya boho atau bohemian identik dengan permainan warna dipadukan dengan gaya etnik, hippies serta vintage. Untuk menghasilkan desain kamar tidur gaya boho chic, gunakan unsur kontras bermotif pada selimut, sarung bantal atau karpet. Gantung ornamen khas seperti piring, toples, pernak pernik motif flowering dan tribal agar suasana khas boho chic semakin kental.   

Desain kamar tidur minimalis ini dapat diaplikasikan di unit apartemen Anda. Nah, bila saat ini Anda termasuk yang sedang mencari apartemen, Podomoro City Deli Medan cocok sekali dijadikan pilihan. Merupakan hunian vertikal berkonsep mixed use, dibangun di atas lahan seluas 5,2 hektar yang terdiri dari 2 tower Premium Apartment, 2 tower Tribeca Condominium, Premium Office Tower, Deli Park Shopping Mall, hotel bintang lima dan 3 tower Exclusive Apartment. 

Mixed use sendiri merupakan konsep pembangunan multifungsi yang terpadu dan saling terintegrasi. Konsep pembangunan ini menghindari para penghuni apartemen dari kemacetan. Hal itu dikarenakan, apartemen dibangun terintegrasi langsung dengan  pusat perbelanjaan ataupun perkantoran sehingga memungkinkan penghuninya menuju tempat tujuan tanpa harus menempuh waktu lama atau terjebak macet di jalan. Podomoro City Deli Medan merupakan superblok pertama di kota Medan yang dikembangkan oleh developer ternama Tanah Air yaitu Agung Podomoro Land. 

Di Premium Apartment terdapat pilihan 1+1 Bedroom dengan luas 62,74 m2, dilengkapi dengan 1 kamar tidur utama ditambah 1 kamar berukuran kecil dan 1 kamar mandi. Lalu, bila Anda yang menginginkan unit apartemen besar, unit 2+1 Bedroom seluas 87,16m2 m2 bisa dijadikan opsi. Dengan jumlah kamar tidur yang lebih banyak yaitu 2 kamar besar dan 1 kamar berukuran kecil serta 3 kamar mandi, apartemen 2 kamar cocok bagi Anda yang tinggal bersama keluarga. Bila butuh unit yang lebih besar untuk sanak saudara yang berkunjung, bisa memilih unit 3+1 Bedroom dengan ukuran 107,84m2 dengan 3 kamar besar ditambah 1 kamar berukuran kecil dan 3 kamar mandi.  Anda dapat memaksimalkan desain kamar pada Premium Apartment tower empire ini dengan desain favorit Anda. 

Terdapat 2 tower Premium Apartment yaitu tower Empire dan tower Victory, dimana tower Victory akan diluncurkan dalam waktu dekat. Premium Apartemen tower Empire memiliki fasilitas premium, lengkap dan canggih seperti smart home lighting, swimming pool, kids pool, children playground, executive lounge, kids corner, fitness center dan masih banyak lagi yang lainnya untuk menunjang kenyamanan penghuni dan terpenting memiliki akses langsung menuju Delipark, mal terbesar dan termegah di kota Medan saat ini..

Dari segi lokasi dan akses, Podomoro City Deli Medan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Mengingat lokasinya sangat strategis di pusat kota Medan, hanya berjarak 500 meter dengan Airport Railink Station Kota Medan untuk rute Medan menuju bandara Internasional Kualanamu.